Periodic Report
Senin, 23 Mei 2022 – Pergerakan pasangan mata uang EURUSD naik ke zona 1.0500, kenaikan ini mencapai level terkuat dalam dua minggu. Pelaku pasar masih memperhatikan rilisnya data Keyakinan Konsumen awal untuk bulan Mei. Angka yang lebih lemah dari perkiraan dapat mempersulit Euro untuk mempertahankan kekuatannya.
Senin, 23 Mei 2022 - Mengawali pembukaan pekan pagi ini, harga minyak terpantau bergerak bullish didukung oleh sejumlah katalis positif, diantaranya ancaman krisis gas Eropa yang berpotensi terjadi lebih cepat, optimisme pembukaan penguncian di Shanghai secara penuh pada bulan Juni, serta penegasan sikap Ukraina yang menolak gencatan senjata.
Senin, 23 Mei 2022 harga emas kembali menguat ke zona $1851.93 per troy ons. Pada pagi ini harga emas kembali menguat dibandingkan dengan perdagangan kemarin. Menguatnya harga emas ditopang oleh dolar Amerika Serikat (AS) yang bergerak melemah.
Jumat, 20 Mei 2022 – Pergerakan pasangan mata uang turun ke zona 1.0500 terseret oleh kinerja USD yang menguat, selain itu ada ketidakpastian suku bunga pada bulan Juli setelah ECB menerbitkan hasil meeting pada kamis lalu, pelaku pasar masih berekspektasi apakah kenaikan tingkat suku bunga sebesar 25 basis poin atau menjadi 50 basis poin pada pertemuan kedepan, salah satu pejabat ECB berkomentar bahwa tingkat inflasi yang tinggi dapat mendorong pekerja untuk menekan upah yang semakin tinggi, namun mengingat tingkat inflasi yang tinggi, pelaku pasar menilai ECB perlu meningkatkan tingkat suku bunga yang lebih agresif kedepan untuk menekan tingkat inflasi yang terjadi.
Jumat, 20 Mei 2022 - Harga minyak pada penutupan pekan pagi ini terpantau bergerak terkonsolidasi menyusul beberapa katalis positif antara lain sinyal optimisme rencana Shanghai mencabut penguncian, meningkatnya permintaan gas alam di AS, dan isyarat semakin berlanjutnya konflik Ukraina. Namun, di saat yang sama, rencana pemberlakuan sanksi sekunder AS serta potensi tambahan pasokan dari Abu Dhabi memberikan tekanan pada harga minyak.
Jum’at 20 Mei 2022 harga emas kembali menguat ke zona $1842.98 per troy ons. Pada pagi ini harga emas kembali menguat dibandingkan dengan perdagangan kemarin. Menguatnya harga emas ditopang oleh data U.S Unemployment Claims yang naik pada bulan Mei.
Kamis, 19 Mei 2022 – Pergerakan pasangan mata uang AUDUSD meningkat ke zona 0.6900 karena laporan pekerjaan Australia menunjukan data yang positif, selain itu pergerakan mata uang USD yang melemah mendorong pergerakan mata uang AUD.
Kamis, 19 Mei 2022 - Harga minyak pagi ini terpantau bergerak menguat pasca rilisnya laporan EIA serta relaksasi aturan Covid di China yang memicu optimisme peningkatan permintaan minyak. Meski demikian, rencana pelonggaran sanksi terhadap Venezuela berpotensi membawa lebih banyak pasokan ke pasar, yang membatasi pergerakan harga lebih lanjut.
Historical Price
Get our historical price data to enrich your market analysis.

Analyze more accurately with our historical price data

ICDX market historical price data is an important indicator for your technical analysis and will help you give a more accurate market analysis.

Product
Tin Price
Daily price update for tin price based on the tin exchange at ICDX
Select Product
Date Day Product Settlement Ydsp Change Volume UOM
Physical Price
Daily price update for physical product based on the physical product at ICDX
Select Physical Product
Date Day Product Settlement Ydsp Change Volume UOM
Member of
© Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX)
Join Our Monthly Newsletter
Follow Us
Contact Us
Midpoint Place, 22nd Floor, K.H. Fachrudin Street No. 26, Tanah Abang, Jakarta Pusat
+62 21 3002 7788