Historical Price
Get our historical price data to enrich your market analysis.

Analyze more accurately with our historical price data

ICDX market historical price data is an important indicator for your technical analysis and will help you give a more accurate market analysis.

Product
Tin Price
Daily price update for tin price based on the tin exchange at ICDX
Select Product
Date Day Product Settlement Ydsp Change Volume UOM
CPO Price
Daily price update for CPO and CPOTR based on the ICDX Market.
Select Physical Product
Date Day Product Settlement Ydsp Change Volume UOM
Periodic Report
Jumat, 21 Juni 2024 – Harga emas menyentuh titik tertinggi sepanjang pekan ini dengan beralih ke zona $2362. Kenaikan tersebut dipicu oleh spekulasi pemangkasan suku bunga oleh Federal Reserve (Fed) sebanyak dua kali pada tahun ini setelah rilisnya data makro perekonomian AS yang memberi indikasi meredanya tekanan inflasi dan melambatnya ekonomi.
Jumat, 21 Juni 2024 – Pergerakan pasangan mata uang USDCHF naik ke zona 0.8914 Swiss National Bank memangkas suku bunga pada hari Kamis untuk kedua kalinya berturut-turut, merujuk pada berkurangnya tekanan harga dan mempertahankan posisi bank sentral sebagai pelopor dalam siklus pelonggaran kebijakan global yang saat ini sedang berlangsung.
Jumat, 21 Juni 2024 - Pada penutupan pekan pagi ini, harga minyak terpantau bergerak terkoreksi turun tipis dipicu oleh ekspektasi bahwa The Fed akan mempertahankan acuan suku bunga saat ini lebih lama. Meski demikian, dukungan terhadap harga minyak datang dari paket sanksi terbaru UE terhadap Rusia, situasi geopolitik di Timur Tengah yang masih memanas, dan laporan EIA.
Kamis, 20 Juni 2024 - Harga minyak pagi ini terpantau meredup dibebani oleh sentimen dari sinyal masih lesunya perekonomian China, dan harapan akan meredanya risiko di jalur pelayaran Laut Merah. Meski demikian, gangguan produksi di Nigeria serta ketegangan geopolitik di wilayah Timur Tengah membatasi penurunan harga lebih lanjut.
Kamis, 20 Juni 2024 – Harga emas kembali menguat dan beralih pada level $2334. Harga emas menguat walaupun tidak mengalami perubahan secara signifikan akibat kurangnya pendorong fundamental untuk pergerakan lebih lanjut.
Kamis, 20 Juni 2024 – Pasangan mata uang Pound naik ke area 1.2720. Penguatan kinerja mata uang Poundsterling mendapat sokongan dari laporan inflasi Inggris untuk bulan Mei menarik perhatian investor secara signifikan, tepat sebelum keputusan kebijakan moneter Bank of England. Tingkat inflasi tahunan Inggris turun dari 2,3% menjadi 2,0%, dengan inflasi inti turun dari 3,9% menjadi 3,5%. Para ekonom memperkirakan tingkat inflasi sebesar 2,0% dan tingkat inflasi inti sebesar 3,5%. Selain itu, di bulan Mei, harga konsumen naik sebesar 0,3% bulan ke bulan, menyusul kenaikan 0,3% di bulan April. Para ekonom memperkirakan harga konsumen akan meningkat sebesar 0,4%.
Rabu, 19 Juni 2024 – Pergerakan pasangan mata uang ini turun ke zona 157.83 pasca data penjualan ritel AS yang lemah memperkuat spekulasi penurunan suku bunga Federal Reserve dalam waktu dekat dan rilisnya risalah BoJ.
Rabu, 19 Juni 2024 - Harga minyak pagi ini terpantau bergerak terkonsolidasi di atas level $80 per barel. Dukungan terhadap harga minyak datang dari potensi konflik baru yang lebih besar antara Israel dengan kelompok Hizbullah Lebanon, dan gangguan output minyak Rusia. Sementara itu, harapan penurunan acuan suku bunga AS pada bulan September membatasi pergerakan harga lebih lanjut.
Member of
© Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX)
Join Our Monthly Newsletter
Follow Us
Contact Us
Midpoint Place, 22nd Floor, K.H. Fachrudin Street No. 26, Tanah Abang, Jakarta Pusat
+62 21 4050 7788