Periodic Report
Tuesday, 27 September 2022
Publication
Selasa, 27 September 2022 – Pergerakan pasangan mata uang USDJPY turun ke zona 144.75 akibat terseret oleh kinerja Dolar AS pada perdagangan pagi ini. Selain itu Imbal hasil obligasi Treasury AS mundur setelah menyegarkan tertinggi multi-tahun. Dari sisi Jepang Bank of Japan telah mengumumkan operasi pembelian obligasi yang tidak terjadwal dan menawarkan untuk membeli JGB senilai JPY250 Miliar dan termasuk 5-10 tahun sebesar JPY150 Miliar, 10-25 tahun sebesar JPY100 Miliar. Operasi, yang mengikuti kenaikan imbal hasil global semalam, konsisten dengan pernyataan Gubernur BOJ Haruhiko Kuroda pada hari Senin bahwa BOJ tidak akan menaikkan suku bunga dan akan mempertahankan kebijakan yang mudah untuk mendukung perekonomian. Selain itu Jepang melakukan intervensi untuk mendukung yen yang babak belur untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade pekan lalu, yang sudah cukup untuk mencegah terlalu banyak kerugian lebih lanjut untuk yen.
Tuesday, 27 September 2022
Publication
Selasa, 27 September 2022 harga emas bergerak menguat di zona $ 1630.68 per troy ons. Pada pagi hari ini harga emas bergerak menguat setelah ditutup melemah pada hari perdagangan kemarin. Pergerakan emas dipicu oleh upaya aneksasi Rusia terhadap empat wilayah Ukraina meningkatkan tensi politik dua negara.
Selasa, 27 September 2022 - Harga minyak pagi ini terpantau mengalami koreksi naik didukung oleh sentimen dari isyarat aliansi produsen OPEC+ untuk memangkas produksinya dalam pertemuan bulan depan, serta desakan agar UE dapat ikut menerapkan pembatasan harga terhadap minyak Rusia. Meski demikian, proyeksi bernada negatif dari Bank Dunia membatasi pergerakan harga lebih lanjut.
Senin, 26 September 2022 – Pasangan mata uang GBPUSD turun ke areal 1.0360. Pasangan mata uang Poundsterling telah terjatuh ke level terendah sejak 1985 dapat dikaitkan dengan keputusan Bank of England untuk menaikkan suku bunga sebesar 50 bps, mengirimkan suku bunga kunci menjadi 2,25%, untuk mengekang inflasi. Tetapi tekanan bearish pada pasangan mata uang ini meningkat disebabkan oleh kesenjangan suku bunga Fed-BoE yang melebar pada keputusan untuk menaikkan suku bunga The Fed sebesar 75 bps menjadi 3-3,25%. Suram nya kondisi ekonomi di Inggris dan kekhawatiran seputar Bank of England (BOE) ditambah dengan menguatnya Indeks Dolar AS ke level 113.760 semakin menenggelamkan GBPUSD. Pada hari Minggu, Menteri Keuangan Inggris Kwarteng memberikan komentar bahwa “ia fokus pada peningkatan pertumbuhan jangka panjang, bukan pada pergerakan pasar jangka pendek”.
Monday, 26 September 2022
Publication
Senin, 26 September 2022 harga emas bergerak melemah di zona $ 1639.84 per troy ons. Pada pagi hari ini harga emas bergerak melemah. Pergerakan negatif emas dipengaruhi oleh rilisnya data dari sektor manufaktur AS (Amerika Serikat) dan semakin menguatnya indeks dolar.
Senin, 26 September 2022 - Mengawali pembukaan pekan pagi ini harga minyak terpantau bergerak bearish dibayangi oleh sentimen negatif antara lain isyarat UE untuk tidak menerapkan batas harga pada Rusia, kerjasama energi antara UEA dengan Jerman, dan pasokan gas ke Eropa yang tetap berlangsung stabil.
Jumat, 23 September 2022 - Pada penutupan pekan pagi ini, harga minyak terpantau bergerak stabil didukung oleh sejumlah sentimen positif antara lain rencana penambahan sanksi terhadap Rusia, penegasan komitmen dari Saudi dan Rusia, serta sinyal kebuntuan negosiasi nuklir Iran. Meski demikian, kekhawatiran akan ancaman resesi global membatasi pergerakan harga lebih lanjut.
Jumat, 23 September 2022 harga emas bergerak flat di zona $ 1671.55 per troy ons. Pada pagi hari ini harga emas bergerak flat dipengaruhi berbagai sentimen dari pasar tenaga kerja AS dan eskalasi tensi geopolitik Rusia.
Historical Price
Get our historical price data to enrich your market analysis.

Analyze more accurately with our historical price data

ICDX market historical price data is an important indicator for your technical analysis and will help you give a more accurate market analysis.

Product
Tin Price
Daily price update for tin price based on the tin exchange at ICDX
Select Product
Date Day Product Settlement Ydsp Change Volume UOM
Physical Price
Daily price update for physical product based on the physical product at ICDX
Select Physical Product
Date Day Product Settlement Ydsp Change Volume UOM
Member of
© Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX)
Join Our Monthly Newsletter
Follow Us
Contact Us
Midpoint Place, 22nd Floor, K.H. Fachrudin Street No. 26, Tanah Abang, Jakarta Pusat
+62 21 3002 7788