Periodic Report
Monday, 20 September 2021
Publication
Senin, 20 September 2021 - USDCAD mundur dari tertinggi bulanan - karen Kanada bersiap untuk pemilihan Federal hari ini - ke 1.2760 untuk mengawali sesi. Sementara sisi atas pasangan sebelumnya dapat dikaitkan dengan Dolar AS yang lebih kuat, dan kehati-hatian yang sama menjelang pemilu. Meski begitu, penurunan harga minyak, ekspor utama Kanada, dan tantrum tapering Fed, ditambah dengan tidak adanya harapan besar dari pemilu Kanada sempat menjaga daya tarik USDCAD. Di dalam negeri, Pemilihan Federal Kanada gagal untuk menstimulus minat spekulasi para pedagang karena sisi Liberal Perdana Menteri Justin Trudeau dan Konservatif Erin O'Toole dinilai akan "bertarung" dengan sangat sengit. Di tempat lain, harga minyak mentah juga masih tertekan di tengah ketidakpastian mengenai negosiasi dan hubungan perdagangan AS dan China.
Monday, 20 September 2021
Publication
Senin, 20 September 2021 - Kembali melemah hingga di sekitar posisi terendahnya selama 5 pekan terakhir, harga emas diperdagangkan di kisaran $1750. Momentum penguatan dollar AS pasca rilisnya retail sales AS akhir pekan kemarin masih mempengaruhi fokus pasar.
Monday, 20 September 2021
Publication
Senin, 20 September 2021 - Mengawali pekan pagi ini, harga minyak terpantau masih melanjutkan tren bearish sejak penutupan pekan kemarin dibebani oleh data peningkatan rig minyak AS serta aksi penguncian kembali di China akibat melonjaknya kembali kasus Covid-19. Meski demikian, pemulihan produksi di Teluk Meksiko yang berjalan lambat serta komitmen OPEC+ untuk menjaga harga minyak membatasi penurunan harga lebih lanjut.
Jumat, 17 September 2021 - GBPUSD mencoba pulih pada sesi pagi ini setelah momentum penurunan sesi sebelumnya. Pasangan ini mencoba untuk bergerak di atas 1.3850 di sesi AS tetapi meluncur ke bawah 1.3750 setelah data AS yang lebih tinggi menyita perhatian pasar - terlabih hal ini terjadi di balik kekhawatiran tentang peningkatan cepat varian Delta kasus virus COVID secara global yang membuat USD tetap dalam permintaan karena daya tarik safe-haven-nya. Sementara itu dari dalam negeri, Menteri Brexit David Frost mengatakan pada hari Kamis bahwa status khusus yang diberikan oleh undang-undang Uni Eropa yang dipertahankan akan dihapuskan. Langkah ini diperkirakan akan memperburuk perang dingin yang sedang berlangsung antara Inggris dan Uni Eropa, faktor lain yang membebani GBP.
Friday, 17 September 2021
Publication
Jumat, 17 September 2021 - Harga emas mengalami tekanan dengan kecapatan yang cukup tinggi pada sesi perdagangan semalam. Tekanan pada harga emas tersebut membuat harganya kini diperdagangkan di zona $1750 dan disebabkan oleh penguatan USD atas data ekonomi AS yang optimis.
Friday, 17 September 2021
Publication
Jumat, 17 September 2021 - Pada penutupan pekan pagi ini, harga minyak terpantau bergerak terkonsolidasi dibebani oleh sentimen dari ekspor Libya yang kembali normal. Meski demikian, kenaikan harga minyak mentah Rusia serta pemulihan produksi di Teluk Meksiko yang berjalan lambat memberikan dukungan pada pasar minyak dan membatasi penurunan harga lebih lanjut.
Kamis, 16 September 2021 - AUDUSD bergejolak pagi ini di sekitar intraday high, menyusul rilis laporan pekerjaan Australia terbaru. Selain data yang beragam, tantangan baru-baru ini terhadap sentimen pasar juga menyelidiki daya tarik pasangan. Terkini dirilis, Perubahan Ketenagakerjaan Australia turun lebih dari perkiraan -70.0 ribu menjadi -146.3 ribu tetapi Perubahan Pengangguran turun di bawah konsensus pasar 4.9% menjadi 4.5%, dibandingkan 4.6% sebelumnya. Selanjutnya, Tingkat Partisipasi turun di bawah 66.0% pembacaan sebelumnya dan 65.7% yang diharapkan menjadi 65.2% selama Agustus. Mengingat data yang beragam, komentar awal minggu dari Gubernur Reserve Bank of Australia (RBA) Philip Lowe tampaknyamendapat konfirmasi dan menantang bias bullish pasangan akhir-akhir ini.
Kamis, 16 September 2021 - Harga minyak pagi ini terpantau bergerak stabil cenderung menguat didukung oleh data penurunan stok minyak AS yang jauh lebih besar dari perkiraan serta produksi di Teluk Meksiko AS yang masih belum sepenuhnya pulih. Meski demikian, rencana penjualan cadangan minyak strategis China pada minggu depan memicu spekulasi jumlah barel minyak yang akan dirilis berikutnya, membatasi pergerakan harga minyak lebih lanjut.
Historical Price
Get our historical price data to enrich your market analysis.

Analyze more accurately with our historical price data

ICDX market historical price data is an important indicator for your technical analysis and will help you give a more accurate market analysis.

Product
Tin Price
Daily price update for tin price based on the tin exchange at ICDX
Select Product
Date Day Product Settlement Ydsp Change Volume UOM
Physical Price
Daily price update for physical product based on the physical product at ICDX
Select Physical Product
Date Day Product Settlement Ydsp Change Volume UOM
Member of
© 2020. Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX)
Join Our Monthly Newsletter
Follow Us
Contact Us
Midpoint Place, 22nd Floor, K.H. Fachrudin Street No. 26, Tanah Abang, Jakarta Pusat
+62 21 3002 7788