Home
>
Membership
>
Members Activity
Upcoming Event
Friday, 29 January 2021
ICDX Members Cluster Gathering
Jika laporan keuangan perusahaan biasanya menggunakan kurs tengah (mid rate) Bank Indonesia (BI), kini sudah berlaku penggunaan kurs JISDOR dalam laporan keuangan. Hal ini berlaku tak terkecuali untuk industri perdagangan berjangka komoditi dan regulatornya, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).
Sebagai perusahaan pialang berjangka, PT Prima Tangguharta Futures (PTF) mengedepankan kebutuhan nasabah sebagai tanggung jawab utamanya. PTF telah menetapkan standar keunggulan mutu sumber daya manusia yang kompetitif untuk memberikan pelayanan profesional kepada nasabah di industri perdagangan berjangka.
Diversifikasi menjadi aspek penting dalam berinvestasi. Melalui diversifikasi investasi, investor dapat memitigasi risiko investasinya. Sebagai gambaran, apabila seorang investor menaruh 100% modalnya pada satu jenis produk atau instrumen investasi, maka ia berpotensi mengalami kerugian total apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada asetnya. Sebaliknya, jika ia membagi modalnya ke beberapa jenis produk, maka ketika salah satu aset merugi, masih ada aset lainnya yang bisa ‘menyelamatkan’ sang investor.
PT Century Investment Futures merupakan anggota pialang ICDX dan ICH yang telah memiliki izin dari BAPPEBTI sejak Juli 2004 dengan nomor SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) 411/BAPPEBTI/SI/PN.01/XI/2004. PT Century Investment Futures sendiri berlokasi di Jakarta dan Surabaya untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan layanan pada nasabah-nasabahnya.
Berdiri sejak tahun 2003, Topgrowth Futures kini telah menjadi perusahaan pialang berjangka dengan layanan transaksi berbagai produk, seperti forex, index futures, CFD, dan produk derivatif berbasis komoditas lainnya.
Tercatat sebanyak 38 smelter timah dan 39 perusahaan importir timah resmi terdaftar sebagai anggota di bursa ICDX. Sejak diperdagangkan di bursa, terjadi perubahan cukup signifikan seperti naiknya jumlah negara tujuan ekspor timah Indonesia sebesar 86% dan berhasil ditekannya perdagangan timah yang dikuasai Singapura menjadi hanya 24 persen.
Member of
© 2020. Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX)
Join Our Monthly Newsletter
Follow Us
Contact Us
Midpoint Place, 22nd Floor, K.H. Fachrudin Street No. 26, Tanah Abang, Jakarta Pusat
+62 21 3002 7788