Home
>
News
>
Publication
Senin, 20 Mei 2024 - Pasangan mata uang Aussie naik ke zona 0.6692. Dukungan kenaikan pada mata uang Aussie didorong oleh pelemahan yang terjadi pada mata uang Dolar AS.
Articles
Secara definisi nisbah mengacu pada rasio bagi hasil atau proporsi yang disepakati dalam transaksi keuangan syariah termasuk distribusi keuntunugan dan kerugian di antara pihak yang terlibat berdasarkan persentase tertentu. Sedangkan Riba, mengacu pada bunga bank atau tambahan yang dinilai tidak adil dan dilarang dalam Islam.
Senin, 20 Mei 2024 - Mengawali pembukaan pekan pagi ini, harga minyak terpantau bergerak menguat didukung sejumlah sentimen positif di pasar antara lain eskalasi tensi di Timur Tengah yang dipicu oleh konflik Gaza serta serangan terbaru Houthi di jalur Laut Merah, kecelakaan yang menimpa Presiden Iran, dan sinyal permintaan minyak yang tetap kuat di China.
Senin, 20 Mei 2024 – Harga emas menyentuh harga tertinggi sepanjang masa ke level $2432 setelah China menjual treasury AS secara besar-besaran untuk membeli emas meningkatkan optimisme pada harga emas. Ketegangan atas konflik di Timur Tengah pun masih menjadi pendorong bagi harga emas tetap berada di level tinggi.
Jumat, 17 Mei 2024 – Harga emas beralih ke level $2376. Koreksi yang terjadi diduga akibat pergerakan pasar untuk taking profit setelah rally akibat rilisnya data perekonomian Amerika yang menggerakan ekspektasi pasar terhadap suku bunga AS, yang merupakan salah satu sentimen utama penggerak harga emas.
Jumat, 17 Mei 2024 – Harga minyak masih melanjutkan kenaikan pada pagi ini ke level $78.84 per barel di tengah tanda-tanda membaiknya permintaan global dan melambatnya inflasi Amerika Serikat dan ketegangan Geopolitik yang sedang berlangsung di Timur Tengah.
Jumat, 17 Mei 2024 - Pasangan mata uang Aussie turun ke zona 0.6660. Penurunan pada kinerja mata uang Aussie di tengah kenaikan imbal hasil AS yang yang mendukung kinerja mata uang Dolar AS karena optimisnya pedagang, seiring spekulasi bahwa Federal Reserve akan memulai melonggarkan kebijakannya. Laporan inflasi konsumen AS terbaru pada hari Rabu meningkatkan kemungkinan bahwa The Fed akan memangkas setidaknya 41 basis poin menjelang akhir tahun 2024. Pada hari Kamis, data Klaim Pengangguran Awal untuk minggu terakhir meningkat sebesar 222 ribu, di atas perkiraan, namun tertinggal dari minggu sebelumnya sebesar 232 ribu. Data lain menunjukkan bahwa data perumahan beragam, dengan Perumahan Baru meningkat 5,7% YoY, sementara Izin Mendirikan Bangunan anjlok -3%.
Kamis, 16 Mei 2024 – Harga minyak melanjutkan kenaikan pada pagi ini ke level 78.84 per barel di tengah tanda-tanda permintaan yang lebih kuat di AS pasca data menunjukkan inflasi yang lebih lambat dari perkiraan pasar, memperkuat argumen untuk penurunan suku bunga yang dapat menghasilkan permintaan yang lebih kuat serta pasokan minyak mentah yang mengalami penurunan.
Member of
© Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX)
Join Our Monthly Newsletter
Follow Us
Contact Us
Midpoint Place, 22nd Floor, K.H. Fachrudin Street No. 26, Tanah Abang, Jakarta Pusat
+62 21 3002 7788