Home
>
GOFX Article
>
Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Lifestyle Trading
Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Lifestyle Trading
Friday, 30 April 2021

Apa itu Lifestyle Trading?

Jika tujuan Anda adalah untuk tetap mobile dan tetap mendapatkan penghasilan yang layak, maka Lifestyle Trading adalah pilihan yang menguntungkan yang mungkin ingin Anda jelajahi sebagai karier. Bidang ini bukan tentang mampu menghasilkan uang besar (Anda akan mampu mendapatkan kehidupan yang nyaman) tetapi fleksibilitas untuk bergerak, tidak terikat pada satu tempat; hindari bepergian untuk bekerja setiap hari dan memiliki keseimbangan kehidupan kerja yang lebih baik.

Dengan kata lain, Lifestyle Trading bertujuan untuk menghasilkan keuntungan dalam jumlah kecil yang konsisten setiap minggu dari trading untuk mendukung gaya hidup Anda.

Siapa yang bisa menjadi Lifestyle Trader?

Jika Anda ingin menikmati kehidupan penuh tanpa terikat pada pekerjaan 9 sampai 5, tetapi juga perlu mendapatkan penghasilan yang nyaman untuk menjalani kehidupan yang baik, Lifestyle Trading mungkin cocok untuk Anda.

Anda tidak perlu menjadi guru keuangan tetapi memiliki naluri dasar yang baik untuk unggul dalam bidang ini. Lifestyle Trader tidak akan menjadi jutawan dalam semalam, tetapi jika berhasil, ia akan mampu mendapatkan kehidupan yang layak. Bagian terbaiknya adalah Anda tidak perlu menginvestasikan seluruh tabungan Anda untuk menjadi seorang pedagang karena tujuan gaya hidup pedagang bukanlah untuk mendapatkan jackpot tetapi dapatkan secara konsisten.

 Apa Keuntungan Menjadi Lifestyle Trader?

  • Anda dapat melakukan semua yang Anda butuhkan dari ponsel Anda tanpa pergi ke kantor yang sebenarnya.
  • Anda tidak perlu tetap tinggal di satu tempat karena Anda hanya perlu telepon untuk bekerja dan Anda dapat melakukannya dari mana saja di dunia.
  • Anda dapat dengan mudah bekerja sebagai pekerja harian dan menjadi pedagang gaya hidup sebagai penghasilan sampingan juga tanpa menambah banyak beban kerja Anda.
  • Anda dapat mempertahankan gaya hidup sehat dan tidak kehilangan waktu tidur selama bekerja. Mempertahankan keseimbangan kehidupan kerja akan menjadi lebih mudah.

 Bagaimana cara menjadi Lifestyle Trader yang Sukses?

1. Tetap berpegang pada Kesederhanaan.

Tetap berpegang pada perdagangan sederhana dengan berfokus pada dasar-dasar dan tidak mempersulit hal-hal dengan terlalu banyak bertransaksi. Potensi penghasilan terbaik adalah saat Anda trading sederhana dan dengan akurat.

 

2. Jadilah Pedagang Minimalis

Jangan lupa tujuan Anda adalah mendapatkan penghasilan yang konsisten dan tidak memenangkan lotre. Tetap maksimum hanya beberapa transaksi per minggu. Over-trading dapat meningkatkan kecemasan Anda yang bertentangan dengan konsep dasar Lifestyle Trading.

 

3. JANGAN Pantau Setiap Detik

Terlalu banyak pemantauan akan menghabiskan banyak waktu yang akan menghapus tujuan Lifestyle Trading. Selain itu, pemantauan terus-menerus tidak akan mempengaruhi cara pasar bekerja, jadi lebih baik hanya memeriksa pasar sekali sehari dan kemudian bersantai.

 

4. Seimbangkan Berita Perdagangan

Berfokus terlalu banyak pada berita bisa membawa dampak buruk. Lebih baik fokus pada probabilitas matematika, manajemen risiko dan pola charting daripada point of view berita yang kadang membuat anda ragu.


Perdagangan itu rumit tetapi siapa pun dapat mempelajarinya jika mereka dapat mempelajari cara menganalisis pasar, menyusun strategi, dan bekerja dengan angka dan grafik. Tetapi jangan lupa bahwa perdagangan mengalami risiko pasar maka pastikan bahwa Anda benar-benar percaya diri dan siap untuk mengambil perdagangan sebagai pilihan karier. Jika Anda yakin ini menjadi pedagang gaya hidup, lalu mengapa menunggu?


Member of
© 2020. Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX)
Join Our Monthly Newsletter
Follow Us
Contact Us
Midpoint Place, 22nd Floor, K.H. Fachrudin Street No. 26, Tanah Abang, Jakarta Pusat
+62 21 3002 7788