Home
>
Member Eligibility
>
Victory Kembangkan Generasi Traders Profesional
Victory Kembangkan Generasi Traders Profesional
Friday, 01 January 2021

Oleh Btari Nadine

Sekilas Tentang PT Victory International Futures

Sukses bukan hanya diukur dari prestasi seseorang saja, tetapi juga dari usahanya. Seorang atlet tidak akan menjadi juara dunia tanpa latihan dan konsistensi. Seorang juara catur dunia tidak akan menang tanpa trial-and-error strategi dan taktik bermain catur. Sukses bukan keberuntungan atau warisan. Sukses bisa diasah.

Inilah yang mendasari PT Victory International Futures (VIF), pialang anggota bursa ICDX paling inovatif per Januari 2021, untuk membentuk generasi futures traders profesional. VIF memang memiliki spesialisasi sebagai pialang berjangka dalam memberikan wawasan yang dinamis dan pengetahuan profesional yang mendalam.

Kondisi pasar forex, indeks saham berjangka dan komoditas (fokus utama VIF) memiliki volatilitas pasar yang tinggi. Maka dari itu, membantu nasabah-nasabahnya dalam membuat keputusan yang tepat dan menjadi traders profesional yang sukses di era modern ini menjadi komitmen penuh dari VIF.

Dibantu oleh tim analis yang handal, VIF secara rutin memberikan market insight dan berita-berita yang berguna bagi nasabah-nasabahnya dalam melakukan analisis fundamental. Untuk memperkuat hasil analisis, VIF juga membantu nasabah-nasabahnya dalam menguasai analisis teknikal melalui berbagai kelas online. Upaya-upaya ini diharapkan dapat membantu para nasabah dalam membuat keputusan yang bijak dan terkalkulasi dengan matang.

Tim analis VIF juga memiliki akses terhadap sumber-sumber berita tercepat dan terpercaya dari mancanegara, serta relasi dengan pihak-pihak yang terlibat dalam pembuatan keputusan penting, dimana keputusan tersebut akan memberi pengaruh signifikan terhadap pasar.

Kelas-kelas Profesional PT Victory International Futures 

Selama masa pandemi, aktivitas fisik masyarakat menjadi sangat terbatas. Tidak sedikit dari investor yang akhirnya melirik futures trading sebagai alternatif investasinya, serta stock traders yang melihat peluang baru dalam futures trading setelah ‘kejatuhan’ pasar saham cukup dalam.

Meski terbatas secara fisik, namun hal tersebut tidak menutup upaya tim VIF dalam membimbing para nasabahnya dan masyarakat yang tertarik pada dunia trading untuk ditekuni secara profesional. VIF secara rutin menggelar kelas-kelas online dengan variasi topik-topik yang akan memberikan panduan dan insight mendalam kepada traders. Mulai dari kelas-kelas mendasar, seperti multilateral dan bilateral trading, pengelolaan risiko dan perbedaan analisis fundamental dan teknikal, hingga kelas-kelas yang khusus untuk traders mahir, seperti kelas manajemen risiko, hingga teknologi-teknologi terkini, yaitu autochartist.

Teknikal vs Fundamental

Kelas ini diperuntukkan bagi traders pemula yang ingin menajamkan analisisnya dengan menggunakan teknik dasar, yaitu analisis teknikal dan fundamental. Selain penjabaran tentang perbedaannya, kelas ini juga mengajarkan tentang bagaimana cara mengkombinasikan kedua analisis ini.

Simple Trade with Autochartist

Kemudahan trading didukung oleh inovasi teknologi yang kian dinamis. Autochartist menjadi salah satu teknologi terkini dalam dunia trading yang penting untuk dipelajari oleh traders profesional. Autochartist sendiri merupakan fasilitas pattern-recognition yang sangat canggih untuk menganalisis situasi pasar secara otomatis.

Risk & Money Management

Baik traders maupun calon traders, perlu membekali diri dengan pemahaman mumpuni tentang risiko. Tidak dapat dipungkiri bahwa semua jenis investasi maupun alternatifnya memiliki risiko, termasuk trading. Maka dari itu, penting bagi setiap trader untuk mengelola risikonya, sehingga ia dapat menyesuaikan pengelolaan keuangannya dengan baik.

Basic Chart Pattern

Bagi traders yang cenderung menyukai penggunaan analisis teknikal, tentunya perlu juga membekali diri dengan trik-trik membaca pola pada chart yang tampil pada platform trading.

Multilateral dan Bilateral Trading

Dengan pilihan Platform Transaksi yang menggunakan MetaTrader5, ada pilihan bagi Traders untuk bertransaksi, baik secara Multilateral maupun Bilateral. Apabila Traders ingin bertransaksi langsung di dalam Bursa dan ingin menjadi penggerak likuiditas pasar karena banyaknya Pelaku Pasar yang bertransaksi, maka pilihan tepat adalah Transaksi Multilateral. Tetapi, jika Traders ingin bertransaksi di luar Bursa (over the counter) dengan Pedagang sebagai lawan transaksi secara langsung, maka pilihannya adalah Transaksi Bilateral atau biasa kita sebut dengan Sistem Perdagangan Alternatif (SPA). 

Member of
© Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX)
Join Our Monthly Newsletter
Follow Us
Contact Us
Midpoint Place, 22nd Floor, K.H. Fachrudin Street No. 26, Tanah Abang, Jakarta Pusat
+62 21 4050 7788