Home
>
News
>
Publication
Articles
Wednesday, 20 March 2024
Publication
Akad sharf merupakan jual beli satuan mata uang terhadap mata uang lain nya.
Articles
Al-kafalah menurut bahasa berarti al-Dhaman (jaminan), hamalah (beban), dan za’amah (tanggungan). Secara istilah, Kafalah adalah menambahkan kewajiban pada suatu kewajiban lainnya sehubungan dengan permintaan untuk suatu hal.
Articles
Menurut istilah, hiwalah diartikan salah satu transaksi yang ada dalam ekonomi syariah.
Articles
Wakalah berasal dari kata wakala yang memiliki beberapa arti, seperti melakukan tugas atas nama orang lain, dan pendelegasian pekerjaan ke orang lain. Kemudian menurut Istilah, wakalah mengacu pada otorisasi orang lain untuk melakukan transaksi atau pekerjaan apapun atas nama seseorang.
Articles
Istishna merupakan sebuah perjanjian kontrak dengan produsen untuk memproduksi suatu barang tertentu dengan deskripsi khusus dengan harga tertentu, dan diproduksi dari bahan dan usaha produsen.
Articles
Wednesday, 03 January 2024
Publication
Renewable Energy atau energi terbarukan adalah sumber energi yang berasal dari sumber alam yang dapat diperbaharui secara alami dan memiliki jejak karbon yang lebih rendah. Sumber energi terbarukan ini berperan penting dalam mengurangi emisi gas rumah kaca dan memerangi perubahan iklim.
Articles
PKO adalah minyak yang diekstraksi dari biji kelapa sawit atau inti kelapa sawit. Biji kelapa sawit ini memiliki bentuk dan ukuran yang mirip dengan kacang almond, dengan warna yang putih kekuningan.
Articles
Wednesday, 06 December 2023
Publication
Dalam perbankan syariah, wadi’ah mengacu pada penerimaan sejumlah uang atau aset untuk diamankan sesuai dengan kententuan syariah.
Member of
© Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX)
Join Our Monthly Newsletter
Follow Us
Contact Us
Midpoint Place, 22nd Floor, K.H. Fachrudin Street No. 26, Tanah Abang, Jakarta Pusat
+62 21 3002 7788